Istilah Kripto Bagian 1

BULLISH dan BEARISH

Bullish market yakni kondisi yang menggambarkan pasar dimana harga sedang mengalami tren penguatan atau naik.
Kenapa bisa terjadi Bullish? pasar melihat permintaan yang kuat dan pasokan yang lemah. Dengan kata lain, banyak investor yang ingin membeli, sementara sedikit yang tertarik untuk menjual.


Sementara dalam pasar bullish, hal ideal yang harus dilakukan investor adalah mengambil keuntungan dari kenaikan harga dengan membeli di awal tren jika memungkinkan dan menjualnya ketika telah mencapai puncaknya.
Selama pasar bull, kerugian harus kecil dan sementara seorang investor biasanya dapat secara aktif dan percaya diri berinvestasi dalam lebih banyak ekuitas dan probabilitas lebih tinggi untuk menghasilkan pengembalian.

Bearish adalah dimana kondisi pasar dimana harga sedang mengalami tren melemah atau menurun. Kenapa bisa terjadi bearish? lebih banyak orang mencari untuk menjual daripada membeli. Permintaan secara signifikan lebih rendah daripada penawaran, akibatnya harga akan turun.

Salah satu teknik yang umumnya dilakukan investor adalah dengan melakukan short selling. Adapun para investor biasanya juga melalukan Holding, yaitu menahan aset hingga harga yang dibeli di awal kembali ke semula. Jika memiliki dana lebih, investor juga biasanya akan membeli kembali aset untuk mendapatkan keuntungan di harga rendah.